Inilah Tabel Berat Badan Ideal Bayi Sesuai Umur

Tabel Berat Badan Ideal Bayi Sesuai Umur - Kelahiran bayi adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh keluarga kita, khususnya para ibu hamil. Dan setiap bayi yang dilahirkan pasti memiliki berat badan dan tinggi badan yang berbeda-beda. Kebanyakan bayi yang dilahirkan mempunyai berat normal kisaran antara 2,5 kg sampai 4,5 kg. Faktor berat badan bayi yang baru lahir adalah keturunan, kesahatan, serta nutrisi yang dikonsumsi ketika masa kehamilan.

Bagi ibu hamil harus memperhatikan hal ini, karena berat badan bayi sering dijadikan tolak ukur oleh kalangan medis untuk lahir secara normal atau ceasar. Jadi saran kami, supaya para bunda sekalian memiliki beran badan bayi yang ideal semasa kehamilan, konsmsilah makanan sehat, minuman sehat yang terbuat dari buah-buahan bernutrisi tinggi. Tentu hal ini bertujuan agar berat badan bayi tetap normal dan dalam keadaan sehat.

Nah, pada kali ini kami ingin mengulas tentang berat badan bayi ideal sesuai umur mereka. Jika ada para bunda yang bertanya berapa sih berat ideal seorang bayi? Simak tabel berat badan ideal bayi sesuai umur mereka. Jika bayi nantinya kurang dari standar, itu artinya bayi anda kekurangan asupan nutrisi, dan sebaliknya jika bayi anda melebihi standart dari tabel berat badan bayi berarti kelebihan nutrisi.

Tabel Berat Badan Ideal Bayi Sesuai Usia

  • Berat Ideal Bayi Usia 0-3 bulan adalah 2,7 kg – 5,7 kg
  • Berat Ideal Bayi Usia 4-6 bulan adalah 5,0 kg – 7,4 kg
  • Berat Ideal Bayi Usia 7-9 bulan adalah 8,0 kg – 8,9 kg
  • Berat Ideal Bayi Usia 10-12 bulan adalah 9,3 kg – 9,9 kg
  • dst lihat pada tabel diatas

Bagaimana cukup mudah bukan? Demikianlah artikel tentang Tabel Berat Badan Ideal Bayi Sesuai Umur ini, semoga bermanfaat bagi bunda sekalian.