3 Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil - Pada saat masa kehamilan adalah sebuah masa untuk memanjakan diri Anda dengan makan-makan yang sehat dan penuh manfaat guna mendukung pertumbuhan janin Anda. Salah satu buah yang mengandung benyak manfaat untuk ibu hamil dan telah banyak dibuktikan melalui penelitian yaitu buah naga.

Terdapat dua jenis buah naga yang bisa dijumpai dengan mudah, yakni buah naga merah dan buah naga putih. Terkadang para wanita hamil ragu bahkan takut untuk mengonsumsi buah naga. Padahal kenyataannya kandungan buah naga sangat bermanfaat bagi ibu hamil serta janin di dalam kandungan.

Pada kali ini Kabar Ibu ingin mengulas tentang manfaat buah naga untuk ibu hamil. Simak khasiat buah ajaib ini berikut.
3 Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Beragam Kandungan Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Sesuai sejumlah penelitian, manfaat buah naga untuk ibu hamil sangat banyak, karena kandungan nutrisi buah naga yang terbilang lengkap.

1. Membantu Pembentukan Sel Darah Merah
Buah naga mengandung 0,65 mg zat besi per 100 gramnya. Zat besi ini bakal diubah menjadi sel-sel darah merah bermanfaat untuk ibu hamil yang mengalami anemia. Selain itu, buah naga sangat bermanfaat untuk janin dalam kandungan, yaitu guna memenuhi oksigen dan nutrisi untuk pertumbuhan janin bayi, dan sel-sel darah merah yang membantu membawa nutrisi yang dikonsumsi ibu menuju ke tubuh janin.

2. Mencegah Resiko Terserang Osteoporosis
Salah satu penyakit yang sering menyerang seorang ibu hamil yaitu osteoporosis. Hal ini dikarenakan kebutuhan kalsium di masa kehamilan sangat tinggu untuk membentuk tulang dan gigi janin. Jika kalsium harian tidak terpenuhi, maka kalsium akan langsung diambil dari tulang ibu sehingga dapat menyebabkan pengeroposan tulang pascalahir.

3. Dapat Menyeimbangkan Metabolisme Sel
Manfaat buah naga bagi ibu hamil berikutnya adalah bisa menyeimbangkan metabolisme sel dalam tubuh. Hal itu dikarenakan adanya kandungan vitamin B1 yang ada pada buah naga, sehngga bisa membantu sebagai penyeimbang metabolisme sel, serta dapat menyeimbangkan kesehatan janin serta ibu hamil.

Maka dari itu, sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk mengonsumsi buah naga. Sebab, seorang wanita hamil harus selalu menjaga kondisi tubuhnya dengan cara selalu memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsinya. Demikianlah artikel tentang Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil ini, semoga bermanfaat dan sehat selalu ya bunda.