Bunda, Intip Berbagai Cemilan Sehat Ibu Hamil di Sini Yuk!

Cemilah Sehat Ibu Hamil - Saat hamil, Anda tidak hanya memenuhi kebutuhan untuk diri sendiri saja melainkan juga untuk janin yang sedang ada di dalam kandungan. Maka dari itu tidak mengherankan jika Anda terus menerus merasa kelaparan meskipun telah makan banyak hal. Tidak ada yang perlu ada yang dikhawatirkan hal tersebut sangat wajar terjadi, hanya fokus saja ke makanan atau cemilan sehat ibu hamil yang Anda pilih.  Berikut ini daftar cemilan sehat ibu hamil yang bisa dimasukkan ke dalam menu harian.
Bunda, Intip Berbagai Cemilan Sehat Ibu Hamil di Sini Yuk!

Daftar cemilan sehat ibu hamil yang perlu untuk dicukupi

1. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan pilihan yang tepat untuk dimasukkan ke dalam daftar cemilan sehat ibu hamil. Ini dikarenakan kacang-kacangan seperti halnya kacang kenari, almond, kacang mede ataupun juga kacang kedelai memiliki protein nabati yang sangat berguna untuk tumbuh kembang janin di dalam kandungan dan juga untuk ibu hamil sendiri.

2. Buah-buahan segar
Setiap pagi Anda bisa mengambil buah-buahan segar sebagai cemilan setelah makan. Buah-buahan segar yang disarankan antara lain apel, pisang dan juga jeruk. Tetapi jika Anda menginginkan buah-buahan yang lainnya diperbolehkan karena memiliki nutrisi dan vitamin yang cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan harian.

3. Telur rebus
Cemilan sehat ibu hamil lainnya yang bisa untuk Anda konsumsi adalah telur rebus. Telur rebus ini merupakan salah satu sumber protein hewani yang sangat baik untuk menunjang perkembangan janin dan juga memenuhi kebutuhan Anda. Tidak hanya itu saja, telur rebus juga ampuh dalam menangkal morning sickness (mual-mual, pusing, lemah, dan lain sebagainya).

4. Sayuran kukus
Bagi Anda yang gemar mengosumsi sayur hal tersebut sangat bagus sekali. Pasalnya di dalam sayuran terdapat serat,vitamin, dan juga mineral yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menunjang segala proses yang terjadi. Untuk itu Anda bisa mengukus sayuran seperti halnya brokoli, seledri, sawi, bayam, ataupun juga wortel sebagai cemilan sehat yang bisa dikonsumsi setiap saat.

5. Smoothies
Jika Anda kurang gemar menyantap buah-buahan secara langsung bisa dijadikan sebagai smoothies. Ambillah pisang dan kombinasikan dengan yogurt kemudian buatlah smoothies yang lezat tambahkan sedikit es batu jika berkenan. Camilan yang lezat dan sangat menyehatkan. Tidak hanya buah-buahan yang bisa dijadikan sebagai smoothies, Anda juga bisa membuatnya dari berbagai sayuran segar.

Tak perlu ragu memasukkan cemilan sehat ibu hamil di atas ya. Namun satu hal yang perlu untuk diketahui jangan berlebihan dalam mengosumsi sesuatu nanti berdampak yang kurang baik untuk tubuh dan juga janin.