5 Khasiat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan & Kecantikan Ibu Hamil

Khasiat Minyak Kelapa Bagi Ibu Hamil - Rasagurih yang terdapat pada minyak kelapa memang sering membuat orang menggunakannya untuk bahan paduan makanan. Namun, minyak kelapa ternyata tak hanya bisa bersahabat bagi masakan Anda di dapur, tapi juga kesehatan kehamilan Anda, lho Bunda!
6 Khasiat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan & Kecantikan Ibu Hamil
Yap, mengonsumsi minyak kelapa saat hamil ternyata memberikan manfaat yang begitu besar pada kesehatan janin yang berada di dalam kandungan. Ini terbukti dari sejumlah studi jangka panjang yang dilakukan oleh sekelompok peneliti dari Amerika Serikat. Nah, berikut manfaat minyak kelapa bagi janin dalam kandungan:

Khasiat dan Manfaat Minyak Kelapa bagi Ibu Hamil

1. Meningkatkan daya tahan tubuhKonsumsi dua sendok minyak kelapa per hari ternyata bisa memperkuat sistem imunitas tubuh Anda, lho. Kandungan asam laurik yang tinggi pada minyak kelapa inilah yang berfungsi untuk meningkatkan sistem imunitas Anda dan buah hati secar bersamaan.

Coba saja untuk meminumnya secara langsung. Namun, bila Anda tak suka dengan rasa dan aromanya yang dinilai terlalu tajam, coba saja mencampurnya dengan minuman atau makanan lain.
Berfungsi mirip seperti susu

Banyak ibu hamil yang sebenarnya dianjurkan mengonsumsi susu kehamilan untuk mendapatkan nutrisi lengkap. Sayangnya, rasa tertentu dari susu tersebut kerap membuat Anda malah jadi mual dan enggan meminumnya. Solusinya, minum minyak kelapa setiap hari ternyata bisa bantu menggantikan peran susu hamil yang rasanya kurang disukai tersebut.

2. Mengurangi rasa mual
 Ibu hamil muda umumnya sering mengalami morning sickness atau mual di pagi hari yang super mengganggu. Nah, khasiat minyak kelapa bagi ibu hamil ini juga bisa bantu mengurangi efek mual dan muntah di pagi hari. 

3. Memperlancar ASI
Berapa banyak ibu muda yang mengeluhkan ASI tak lancar usai melahirkan? Oleh karena itu, Anda bisa menyiasatinya dengan mengonsumsi satu sendok teh minyak kelapa. Sebab, di dalamnya terkandung asam laurik yang berfungsi untuk merangsang produksi ASI selama proses menyusui.

4. Melembabkan vagina
 Ibu hamil biasanya juga mengalami masalah kekeringan pada vaginanya. Namun, dengan mengonsumsi minyak kelapa secara teratur, maka tubuh akan merangsang keluarnya pelumas alami yang sangat membantu kemudahan proses bersalin nanti.

5. Mencegah stretch mark
Perut yang membesar pada ibu hamil juga mengakibatkan kulit mengalami peregangan yang akhirnya merobek bagian elastisitas kulit. Karena kulit banyak mengalami peregangan akibat adanya pembesaran kehamilan dari bulan ke bulan, kasus stretch mark pun bertambah parah.

Atasilah masalah ini dengan mengoleskan minyak kelapa sejak hamil hingga melahirkan di area sekitar perut. Tingginya kandungan vitamin E pada minyak kelapa dipercaya mampu menjaga kelembaban dan kesehatan kulit lebih baik sehingga Anda pun terhindar dari strerch mark selama kehamilan.

Ternyata khasiat minyak kelapa bagi ibu hamil memang sungguh sangat besar ya. Selain menjaga kesehatan Anda dan janin dalam kandungan, minyak kelapa juga berperan penting menjaga kecantikan kulit Anda. Yuk, konsumsi minyak kelapa sekarang!